Senin, 17 September 2012

Kabar Demo Film Penghinaan Nabi

Ilustrasi demo penolakan film The Innocence of muslim
Aksi unjuk rasa yang diikuti ribuan massa dari Gerakan Reformis Islam, Gerakan Pembela Islam dan FPI di depan Kedubes AS rusuh. Bentrokan terjadi antara aparat keamanan dan para demonstran, sekitar pukul 14.45.

Aksi unjuk rasa itu merupakan bentuk protes terhadap film Innocence of Muslims. Film ini dianggap melecehkan Nabi Muhammad SAW.

Akibat kerusuhan ini, Jl Medan Merdeka Selatan tidak dapat dilalui karena ditutup sementara, demi keamanan. Bagi para pengguna jalan yang hendak melintas Jl Medan Merdeka Selatan sebaiknya menghindari akses jalan ini.

Untuk sementara akses jalan di sekitar lokasi kerusuhan yang dapat dilalui adalah Jl Kebon Sirih, Jl Medan Merdeka Barat, dan Jl Medan Merdeka Timur. Tidak hanya itu, berbagai angkutan umum juga terpaksa berbalik arah seperti Metro Mini P 15, Kopaja 502 dan feeder busway tidak dapat melintas. Pintu Gerbang Balaikota juga ditutup untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Kepala Seksi Penertiban Satpol PP DKI Jakarta, Darwis Silitonga, menduga para demonstran melempari batu gedung Balaikota DKI karena melihat ada mobil Pemadam Kebakaran yang terparkir di depan Balaikota. Mendadak pengunjuk rasa melakukan aksi lempar batu hingga akhirnya mobil tersebut dipindahkan.

"Akhirnya kami pindahkan mobil pemadam kebakarannya. Namun sekarang kondisi keamanan di gedung Balaikota sudah aman terkendali. Kami juga sudah menutup gerbang masuk balaikota dengan penahan khusus. Bagi tamu yang ingin ke Balaikota, bisa masuk melalui pintu masuk DPRD DKI di Jalan Kebon Sirih," katanya.

Pantauan beritasatu.com di tempat kejadian, ratusan demonstran masih melakukan aksi unjuk rasanya. Asap putih dari tembakan gas air mata masih mengepul di udara. Ruas jalan sepanjang Jl Medan Merdeka Selatan sudah diblokade ratusan aparat kepolisian.

Jakarta Demonstran yang semula menggeruduk Kedubes AS telah meninggalkan lokasi. Jalan Medan Merdeka Selatan sudah sepi dari demonstran. 8 Polisi terluka akibat lemparan batu para demonstran, sementara itu 4 orang diamankan.

"Baru 4 yang kita bawa dan kita periksa," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Untung S Rajab, di lokasi, Senin (17/9/2012). Informasi yang diterima wartawan, keempat orang yang belum diketahui identitasnya itu diamankan karena membawa batu.

"8 Polisi luka," imbuh Untung.

Untung berjanji akan menyelesaikan kasus kericuhan demonstrasi tersebut. Penyelidikan akan dilakukan, dan siapa saja yang melanggar hukum akan ditindak, tidak peduli polisi maupun masyarakat.

Informasinya ada peluru tajam dari petugas? "Info saja dipercaya, kita lihat," kata Untung.

Petugas akan tetap berjaga di Jalan Medan Merdeka Selatan sampai pukul 18.00 WIB. Sebab menurut aturan selepas pukul 18.00 WIB tidak boleh ada demonstrasi.

Pantauan detikcom di Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, demonstran mundur dari depan Balai Kota DKI pada pukul 16.45 WIB. Mereka sempat berdiam diri sekitar 5-10 menit saat Kapolda Metro meminta mundur.

Kapolda Metro Jaya, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suhardi Alius, dan Karo Ops Kombes Agung Budi Maryoto, sempat duduk-duduk bersama polisi lainnya. Bahkan Kapolda sampai menghabiskan satu batang rokok saat mengobrol bersama anggotanya.

Demonstran berunjuk rasa di Kedubes AS terkait film 'Innocence of Muslims'. Sebab pembuat video yang dinilai melecehkan umat Islam itu adalah warga negara AS.

Seperti diberitakan, cuplikan film 'Innocence of Muslim' telah menyulut aksi unjuk
rasa di berbagai negara di Timur Tengah. Bahkan aksi protes di Libya memakan korban
yaitu tewasnya Dubes AS dan beberapa staf kedutaan.

Wirausaha Modal Kecil bagikan kepada teman-tamanmu agar semua tahu ilmunya.korbankan masa muda agar tidak menyesal di masa tua .. penulis di balik ini : muhamad abdul azis jangan asal copas sertakan azisbaypesat.blogspot.com inget UU ITE pasal 27 ayat (3)

if you follow me i will follback you

blog ini blog dofollow jadi jika anda berkomentar diblog ini anda akan mendapatkan backlinks gratis dari blog ini, silahkan komentar walau hanya satu kata saja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog ini adalah blog DoFollow jika anda ingin mendapatkan backlinks gratis berkomentarlah disini, tinggalkan jejak anda dan berkomentar walaupun satu kata. :)

#Bicara yang sopan bila berakhlak mulia
#komentar kata kasar/ kurang sopan akan di hapus
#Terimakasih sudah berkunjung
kritik dan saran anda saya tunggu :) kami maju karna kritik dari anda

♂Azisbay. Diberdayakan oleh Blogger.